Banyak pria pensiunan menikmati bermain-main di garasi untuk mengisi jam , bekerja pada sebuah Jaguar XKSS tua , misalnya, atau membangun rumah boneka untuk cucu baru . Dan kemudian ada Louis Michaud . Michaud , seorang kakek 72 tahun dan mantan insinyur ExxonMobil , telah bertahun-tahun emasnya mencoba untuk memproduksi tornado - tornado itu, ia percaya , akhirnya bisa menggerakkan dunia .

Semua Michaud perlu lakukan adalah membuktikannya works.Michaud telah membangun sebuah prototipe dari apa yang ia sebut mesin vortex - sebuah alat kayu lapis hanya 2 meter dan 4 kaki lebar yang mampu mencambuk pusaran kecil . The pusaran tidak cukup besar untuk menciptakan listrik . Tapi Michaud berpikir bahwa ditingkatkan , terorganisir , dikendalikan pusaran atmosfer bisa membantu menciptakan apa yang dikatakannya akan menjadi " yang paling menguntungkan sumber energi " di planet ini - dengan perkiraannya , menghasilkan sebanyak 3.000 kali listrik yang dihasilkan di seluruh dunia hari ini. Pie -in - the- langit meskipun ide mungkin tampak , bahwa pihaknya telah mendapatkan dukungan dari miliarder Peter Thiel yang Breakout Labs , yang mendanai perusahaan yang inovatif . Sekarang semua Michaud perlu lakukan adalah membuktikan kerjanya .

***
Michaud selalu tertarik dengan energi alternatif . Beberapa dekade yang lalu , sementara ia masih bekerja untuk ExxonMobil , ia mulai berpikir tentang potensi kekuatan besar naik udara . Dia secara teoritis bekerja melalui proses menangkap energi melalui uap air yang akan kondensat sebagai air naik , tetapi menghitung bahwa terlalu banyak energi akan hilang dalam proses untuk membuatnya berharga . Saat itulah ia menyadari bahwa membangun pusaran dikendalikan , atau tornado , akan lebih efektif , karena akan lebih mudah untuk menangkap energi dari udara yang bergerak melalui turbin daripada untuk menangkap energi yang terlibat dalam larutan . Dia membuat prototipe pertama dari Atmospheric Vortex Engine ( AVE ) - mesin yang menghasilkan tornado Mini - pada tahun 2005 , dan meluncurkan perusahaan Ontario , Kanada berbasis AVEtec tahun berikutnya untuk melihat proyek melalui .

***
Untuk memahami bagaimana tornado buatan bisa menghasilkan listrik , hal ini membantu untuk mengetahui bagaimana tornado bekerja di alam . Tornado mulai ketika kondisi tepat , saat udara paling dekat dengan permukaan bumi setidaknya 20 derajat Celcius lebih hangat dari udara di atas . Udara tanah naik dan mulai berputar begitu keras dan konsisten yang membentuk pusaran .

Untuk meniru proses di AVE , Michaud menciptakan ruang silinder dengan entryways yang memungkinkan udara panas , baik diambil dari sumber panas limbah atau diciptakan secara artifisial , buru-buru masuk udara panas bergerak ke arah yang sama dan mulai naik di pola melingkar menciptakan pusaran . Pusaran tumbuh lebih tinggi dan lebih tinggi karena menarik di udara lebih panas dari entryways bawah . Lebih tinggi , kecepatan angin tornado akan memutar roda turbin terpasang , menghasilkan energi .

Sebuah prototipe AVE
Courtesy of Louis Michaud
Sejauh ini, Michaud telah membangun tujuh prototipe , meskipun semua model telah menghasilkan pusaran di bawah 20 meter , dan ini pusaran kecil hanya menghasilkan sejumlah kecil dari energi. " Ketika pusaran kurang dari 20 meter , [ dihasilkan listrik ] tidak terlihat , " katanya . Sebagai ukuran pusaran meningkat, jumlah energi yang dihasilkan meningkat secara eksponensial , teori Michaud memprediksi .

Salah satu cara mudah untuk membuat pusaran ? Pembangkit listrik. Dalam model dia diciptakan sejauh ini, ia menggunakan sumber energi untuk memanaskan udara yang diumpankan ke bagian bawah pusaran , baik melalui listrik atau dengan berkonsentrasi energi surya . Tapi jika ia bermitra dengan pembangkit listrik , investasi energi awal tidak akan diperlukan . Pembangkit listrik sudah menghasilkan energi limbah melalui panas . Sebuah AVE akan menggunakan energi limbah untuk memulai dan mempertahankan pusaran . Menambahkan kapasitas tersebut akan " meningkatkan output [ pembangkit listrik ] sebesar 10 sampai 20 persen , tanpa menggunakan bahan bakar tambahan , " Michaud berteori . Dan pusaran yang akan dihasilkan dapat meningkat kekalahan 15 kilometer di udara ( tornado alam telah clock in di hampir 9 kilometer tinggi ) .

Potensi akan lebih besar daripada yang baik kekuasaan atau bahan bakar fosil nuklir , kurang dari setengah harga dari sumber daya tradisional terendah , Michaud mengatakan . Dengan alasan itu , potensi energi total konveksi dari bagian bawah atmosfer atas adalah 52.000 terawatts . Dia percaya itu mungkin untuk mengumpulkan 12 persen dari potensi yang menggunakan teknologi , yang berjumlah 6.000 TW - 3 , 000 kali 2 terawatts daya listrik kita membuat seluruh dunia tanpa metodenya .

Nilton Renno , seorang profesor di University of Michigan dan ahli konveksi atmosfer , percaya perhitungan Michaud berasumsi bahwa Aves menutupi seluruh permukaan Bumi . Tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. Rencana Michaud juga membuat Renno sedikit gugup . Sementara teori di balik Aves solid , scaling mereka ke ukuran AVEtec membutuhkan bisa serba salah , Renno mengatakan . " Masalahnya adalah bahwa jika Anda membuat badai , Anda memaksa untuk diatur dan saya tidak melihat adanya jaminan bahwa badai tidak akan mendapatkan teratur , " katanya .

Michaud berpendapat bahwa metode pembangkit energi sebenarnya lebih aman daripada kebanyakan metode pembangkit listrik lainnya , seperti pembangkit listrik tenaga batu bara , yang berkontribusi untuk " pemanasan global dan mengancam kualitas udara kami . "

" Kemungkinan pusaran pergi ke luar stasiun minimal, " kata Michaud . " Apa yang Anda lakukan adalah memberinya makan dari bawah , " katanya , menambahkan bahwa hanya menutup bawah ventilasi yang memberi makan udara panas akan menghentikan siklus dan membunuh tornado . Untuk kontrol penuh untuk dipertahankan , harus ada beberapa cara untuk mematikan ventilasi yang lebih rendah , Michaud mengatakan , membandingkannya dengan bagaimana pembangkit listrik tenaga nuklir memiliki beberapa redudansi untuk mencegah kehancuran.

Selain itu , Michaud mengatakan bahwa jika mesin pusaran mengeluarkan udara panas dari daerah sekitarnya , mereka benar-benar bisa mencegah tornado dari terjadi , karena ada lebih sedikit panas untuk memulai satu .

***
Tapi itu semua melayang-layang di dunia kecil rapi teori termodinamika . Untuk saat ini , Michaud perlu untuk membuktikan konsep dengan sampel nyata . Dan untuk membuktikan konsep , ia perlu meningkatkan .

Bagaimana sebuah karya AVE
Ilustrasi oleh Charles Floyd
Segera setelah mendirikan perusahaan pada tahun 2006 , Michaud - yang mengakui bahwa membawa idenya ke hasil telah menjadi " mendominasi tujuan hidup " nya - mulai mencari pendanaan . Dia mencoba saluran yang berbeda dari dana pemerintah , tetapi tidak memiliki banyak keberuntungan sampai ia menemukan sebuah program baru dimulai oleh Thiel Foundation, kelompok filantropi yang didirikan oleh miliarder dan pendiri PayPal Peter Thiel . Thiel adalah mungkin paling dikenal karena Thiel Fellows , yang membayar anak-anak di bawah usia 20 tahun $ 100.000 untuk bekerja pada sebuah proyek selama dua tahun daripada menghadiri kuliah .

Pada bulan November 2011 , yang Thiel Foundation meluncurkan Breakout Labs , yang bertujuan untuk mendanai ide-ide inovatif yang membutuhkan dukungan keuangan untuk sampai ke tingkat berikutnya , kata Hemai Parthasarathy , direktur ilmiah dari program. " Kami sedang berusaha untuk mendanai perusahaan yang investor tingkat pasar tidak cukup siap untuk mengambil risiko pada , " katanya .

Ketika Michaud datang di program pada tahun 2012 , ia tahu bahwa ia adalah calon yang baik , dan diterapkan untuk hibah . Pada bulan Desember 2012, AVEtec menjadi perusahaan internasional pertama yang menerima hibah Breakout Labs dari $ 300.000. Uang itu telah memungkinkan dia untuk bermitra dengan Lambton College di Ontario , dan saat dia membangun prototipe AVE lebih besar di kampus mereka . Pusaran ini , katanya , akan memiliki diameter 26 meter dan sementara struktur akan hanya 20 meter , pusaran akan memperpanjang 100 meter ke udara . Setelah proyek , sudah dalam karya , selesai , mereka akan menggunakan turbin untuk menyalakan sebuah bola lampu , membuktikan potensi listrik dari pusaran .

Michaud sangat berterima kasih atas dana Breakout Labs , meskipun ia mengatakan bahwa dibandingkan dengan apa yang perusahaan listrik bisa memberikan , ini adalah " kentang cukup kecil . " Dia sedang mencoba untuk menggunakan uang " sebagai jarang mungkin , " dan berharap untuk hanya mendapatkan cukup untuk membuktikan nilai teknologi untuk perusahaan besar di sektor energi . Michaud mengakui bahwa bahkan dalam keadaan sempurna , kemungkinan akan memakan waktu dua sampai tiga tahun untuk membangun sebuah versi kerja dari AVE pada ukuran yang diperlukan .

Di masa depan , Michaud berharap untuk menarik minat dari penyandang dana yang lebih besar dan mungkin bermitra dengan perusahaan yang lebih besar . Ia percaya bahwa Aves nya memiliki potensi untuk menjadi " penghasil energi listrik yang besar , " dan salah satu yang akan menjadi biaya - efektif . Aves bangunan akan mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil , katanya , dan yang akan mengurangi emisi pada gilirannya . Ketika Thiel sedang memutuskan apakah akan memberikan AVEtec pendanaan , ia bertanya Michaud apa hasil yang paling menguntungkan dari proyeknya akan . Michaud menjawab bahwa ia akan mampu meningkatkan jumlah energi yang tersedia per orang , di seluruh dunia , sebuah prestasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan standar hidup dan memerangi kemiskinan . Mari kita mendapatkan orang- pusaran balik .
 
 
sumber :majalah popsci

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.